MGVaNqx8MqF6MWN5Mqx4NWZ5NCAky7cowTkiwWJ5
BLANTERVIO104

Tempat Cetak Buku BerkualitasJakarta Pusat 24 Jam

Tempat Cetak Buku BerkualitasJakarta Pusat 24 Jam
Minggu, 28 Januari 2024

 Jasa Cetak Buku Semua Ukuran Jakarta Pusat


Jasa cetak buku berbagai ukuran menjadi solusi untuk penerbit indie mempublikasikan hasil karyanya. Penerbit besar yang sudah memiliki daftar penulis andalan pasti memiliki sistem kerjanya sendiri, termasuk percetakan internal miliknya.
Namun, beberapa penerbit yang baru berdiri terkadang butuh kerja sama dengan pihak lain dalam hal produksi buku. Ukuran bukunya sendiri ada beragam. bahkan beberapa mungkin memiliki ukuran yang dikustomisasi secara khusus.

Dimensi Cetak Buku yang Beragam

Ragam ukuran buku ini bergantung pada jenis serta tujuan percetakan bukunya sendiri. Secara umum, kami akan membahas apa saja dimensi atau ukuran tersebut dan apa saja kelebihan dari penggunaan dimensi-dimensi tersebut:

Dimensi 13 x 19 cm

Dalam jasa cetak buku dimensi ini biasa dimanfaatkan untuk penerbitan novel berukuran standar. Jika diibaratkan maka bisa setengahnya dari kertas A4, Anda dapat membayangkannya secara lebih jelas apabila begini.

Dalam standar ISO 216, A5 termasuk ke dalam seri A dan umum digunakan penerbit Indonesia maupun mancanegara. Selain digunakan untuk mencetak novel, ukuran A5 juga terkadang dimanfaatkan untuk mencetak jenis buku umum.

Penerbit indie biasanya masih membutuhkan pihak ketiga karena jumlah terbitannya belum terlalu banyak. Lain hal dengan penerbit komersil yang sudah lebih jelas memiliki pembaca sehingga jumlah cetaknya jauh lebih membludak.

. Dimensi 21 x 29,7 cm

Ini adalah ukuran kertas A4 yang biasa digunakan untuk cetak buku skripsi atau berbagai bentuk pemenuhan tugas lainnya. Ketika memasuki semester akhir, mahasiswa sibuk dengan karya ilmiahnya sebagai syarat lulus dari universitas.

Laporan tugas selama bertahun-tahun kuliah diabadikan dalam sebuah cetakan bernama skripsi, tesis, atau disertasi, tergantung jenjang mana yang dijalani. Mencetak karya ilmiah ini tidak hanya print kertas seperti biasanya dengan sampul jilida saja.

Lebih dari itu, ada sampul tebal pada bagian depan serta belakangnya serta tali pemisah untuk menandakan halaman. Penggunaan kertas batas berwarna juga menjadi salah satu ciri khas dari pembuatan tugas akhir sebagai akademisi ini.

. Dimensi 10,5 x 14,8 cm

Ukuran yang lebih kecil daripada jenis A5 ini disebut sebagai A6 dan biasa digunakan untuk cetak buku kumpulan puisi. Meskipun sekarang kumpulan puisi bisa dicetak dengan berbagai jenis dimensi berbeda sesuai kustomisasi.

Namun, kebanyakan memang menggunakan jenis A6 ini, baik puisi ternama maupun bukan. Jika berminat, Anda bisa main ke toko terkait dan melihat sendiri apakah benar ukuran novel dengan kumpulan puisi berbeda.

Salah satu pertimbangan penggunaan dimensi lebih kecil dari karya sastra ini karena komposisi kata puisi lebih sedikit dibandingkan novel. Untuk mempermudah kenyamanan, orang umumnya akan lebih suka membaca puisi dengan ukuran yang sekecil ini.

. Dimensi 17.5 x 25 cm

Jika dilihat dari ukurannya maka jenis ini memiliki dimensi lebih besar dibandingkan lainnya. Dalam praktiknya, cetak buku berukuran ini dimanfaatkan untuk mempublikasikan sumber edukasi yang biasanya digunakan sebagai pelajaran sumber di sekolah.

Saat diperhatikan, memang dimensi LKS, buku paket, atau berbagai bacaan edukasi apapun memiliki ukuran lebih besar dan cenderung sama. Saat dibaca sekalipun semua ilmu pelajaran di dalamnya akan lebih mudah dicerna karena banyaknya ruang.

Meskipun tidak menutup kemungkinan ada yang mencetak dengan ukuran non-standar. Namun, khusus untuk persepsi umum, biasanya beragam sumber bacaan edukatif menggunakan jenis kertas B5 dengan ukuran di atas.

. Dimensi 21.5 x 33 cm

Kebanyakan dimensi ini digunakan sebagai sarana penggandaan dokumen atau fotokopi. Kegiatan cetak buku berukuran F4 ini bisa menggabungkan hasil banyak penggandaan dokumen menjadi satu jilid besar dan disimpan sebagai arsip pribadi.

Beberapa perusahaan sering melakukan penggandaan dokumen bisa memanfaatkan layanan cetak terdekat untuk memastikan dokumennya tidak tercecer. Tentu lebih terkoordinasi dengan baik ketika bisa menyimpan dokumen secara lebih rapi.

Selain lima dimensi di atas, sebenarnya ada juga dimensi pertengahan berukuran 15.5 x 23 cm yang sesuai dengan aturan UNESCO. Biasanya dimensi ini dimanfaatkan untuk mencetak karya yang dihasilkan dari pemikiran para akademisi untuk dunia pendidikan.

Dari berbagai jenis dimensi tersebut, Asra Print menjamin pengerjaan berkualitas, cepat, murah, dan tersedia selama 24 jam. Anda dapat mendatangi tempat atau jasa cetak buku terbaik kami untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan.

Kontak :

Hp/WhatsApp

082175067194

Email :

bhakty1616@gmail.com


Share This Article :
Asra Print

TAMBAHKAN KOMENTAR

5132756574386790081

Start typing and press Enter to search

wa