MGVaNqx8MqF6MWN5Mqx4NWZ5NCAky7cowTkiwWJ5
BLANTERVIO104

Jasa Print Murah 24 Jam Jakarta Pusat Semua Ukuran

 Jasa Print Murah 24 Jam Jakarta Pusat Semua Ukuran
Minggu, 28 Januari 2024

Pusat Print 24 Jam Matraman Jakarta Pusat


Asra Print menyediakan layanan jasa print 24 jam untuk membantu orang-orang yang membutuhkan kegiatan mencetak dokumen. Baik dokumen untuk kepentingan pribadi atau dokumen untuk kepentingan kantor, baik dari perusahaan swasta maupun lembaga pemerintahan.
Kemajuan teknologi membuat kegiatan tulis-menulis berubah dari konvensional menjadi digital. Pembuatan laporan hampir jarang menggunakan sistem tulis tangan, kebanyakan memanfaatkan komputer dan butuh mesin cetak untuk menyelesaikan tulisannya.

4 Jenis Kertas di Jasa Print 24 Jam Asra Print

Kertas yang dicetak menggunakan mesin cetak ini tidak hanya ada satu ukuran. Baik memanfaatkan jasa print maupun memanfaatkan mesin cetak sendiri, bisa saja Anda harus memanfaatkan ukuran-ukuran ini sebagai pelengkap tugas:

1. Kertas Tabloid

Bagi yang bekerja di bidang percetakan atau industri penerbitan pasti tidak asing dengan dimensi kertas tabloid ini. Ukuran kertasnya adalah 279 x 432 mm yang biasanya digunakan untuk mencetak brosur maupun poster.
Profesi yang akrab dengan laporan grafik juga biasanya familiar dengan kertas tabloid. Sesuai namanya, tabloid merupakan jenis kertas yang digunakan dalam industri percetakan majalah di Indonesia, bahkan di berbagai negara lainnya.
Sebelum media massa beralih ke bentuk digital, dulunya orang menggunakan koran sebagai sumber berita tertulis. Adanya jasa print 24 jam menjadi solusi untuk para redaktur yang mengalami kendala percetakan di kantor.
Standar dimensi di atas merupakan standar dimensi dari Amerika Serikat, sementara untuk ukuran internasional berbeda lagi. Untuk dimensi secara internasional biasanya menggunakan ukuran 297 x 420 mm.

2. Kertas Letter

Letter kerap disamakan dengan ukuran kertas A4 dengan detail dimensi berdasarkan perspektif Amerika Serikat sama dengan 216 x 279 mm. Khusus untuk ukuran satu ini, baik di Amerika Serikat maupun Eropa dan negara lainnya menggunakan standar yang sama.
Melihat kegunaannya, sama seperti ukuran A4 yang dimanfaatkan untuk surat-menyurat, laporan, dan berbagai dokumen perkantoran lainnya. Pada berbagai jasa print 24 jam, jenis kertas ini seharusnya mudah ditemukan untuk mendukung berbagai keperluan.
Letter memiliki istilah penyebutan lainnya, bernama kuarto dengan penggunaan yang lebih dominan di negara Inggris. Pihak kerajaan Inggris banyak memanfaatkan jenis kuarto untuk mendukung berbagai proses administrasi di dalam kerajaannya.
Meskipun hampir sama dengan dimensi A4, namun jika disandingkan maka kertas ini berukuran lebih kecil. Tetapi, tidak terlihat perbedaan dimensi terlalu signifikan karena bedanya tipis saja.

3. Kertas Legal

Legal dengan ukuran 216 x 356 mm dan banyak dimanfaatkan untuk mencetak dokumen hukum, seperti surat perjanjian dan surat kuasa. Selain akrab dengan sebutan kertas legal, jenis ini juga lebih akrab disebut sebagai F4.
Sama halnya seperti dimensi dokumen lainnya, yang satu ini juga bisa ditemukan pada berbagai layanan jasa print 24 jam terdekat. Jika tidak menemukan kertasnya di berbagai layanan fotokopi terdekat, Anda bisa memesannya secara daring.
Sebagai informasi, meskipun kerap disebut sebagai kertas F4, namun pada kenyataannya legal sedikit lebih panjang dari F4. Dari sekian banyak jenis kertasnya, legal ini termasuk dokumen klasik yang sudah ada sejak lama dan masih digunakan sampai sekarang.
Selain bisa dikenali saat dicetak, ketika mengatur dimensinya secara digital, dimensi ini identik dengan format pdf. Beberapa dokumen saat CPNS biasanya mengharuskan Anda menggunakan format legal.

4. Kertas Junior Legal

Junior legal yang biasa Anda dapatkan dari jasa print 24 jam lebih tepatnya memiliki dimensi 203 x 127 mm. Dalam kegunaannya, biasanya jenis junior legal ini dimanfaatkan untuk mencetak memo atau catatan.
Sebenarnya ukuran kertas ini tidak begitu familiar di Indonesia, namun cukup populer di Amerika Serikat. Sekalipun jarang digunakan oleh penduduk lokal Indonesia, namun biasanya perusahaan asing di negeri kita menggunakan ukuran kertas ini.
Dengan ukuran yang lebih kecil, saat proses pembuatan tentu ada keunggulan lebih hemat dibandingkan ukuran lebih besar lainnya. Bobot per lembar dari junior legal biasanya antara 70 atau 80 gram, lebih berat dibandingkan jenis lainnya yang biasanya 40-60 gram.
Referensi sumber penjualan dokumennya bisa ditemukan banyak di Indonesia, namun belum tentu ukuran yang Anda mau tersedia. Untungnya ada jasa print 24 jam Asra Print yang memberikan jaminan murah, cepat, serta berkualitas.

Kontak :

Hp/WhatsApp

082175067194

Email :

bhakty1616@gmail.com



Share This Article :
Asra Print

TAMBAHKAN KOMENTAR

5132756574386790081

Start typing and press Enter to search

wa