MGVaNqx8MqF6MWN5Mqx4NWZ5NCAky7cowTkiwWJ5
BLANTERVIO104

Cetak Poster Murah dan Berkualitas di Jakarta Pusat

Cetak Poster Murah dan Berkualitas di Jakarta Pusat
Minggu, 28 Januari 2024

Cetak Poster Murah dan Berkualitas di Jakarta Pusat

Sebelum cetak poster, penting untuk mengidentifikasi terlebih dahulu kebutuhan bahan kertasnya varian apa. Sebab, ada banyak jenis bahan tersedia dan masing-masing memiliki karakteristik berbeda.
Setiap jasa percetakan tentunya menyediakan varian kertas berbeda-beda. Begitu juga dengan Asra Print. Pemilihan kertas menyesuaikan dengan kebutuhannya untuk apa, apakah di tempat indoor atau outdoor.
Pemasangannya biasanya di tempat umum, seperti pasar, kantor, sekolah, kampus, supermarket, rumah sakit dan lain-lain. Untuk mengetahui apa saja jenis bahan yang disediakan oleh Asra Print untuk cetak poster, simak ulasan berikut.

Beberapa Jenis Bahan untuk Cetak Poster yang Disediakan oleh Asra Print

Tujuan dari pembuatan poster yaitu supaya masyarakat bisa mengetahui informasi yang ingin disampaikan. Bila isinya tentang ajakan, tujuannya agar masyarakat atau target yang dituju melakukan sesuai informasi tersebut.
Cetak poster di Asra Print tidak terbatas pada satu atau dua jenis bahan kertas saja. Anda bisa memiliki banyak jenis kertas sesuai dengan yang dibutuhkan. Beberapa jenis kertas dimaksud diantaranya:

1. Flexi

Jenis pertama adalah flexi yang cocok untuk penempatan di area outdoor. Salah satu karakteristik yang mendukungnya cocok dipakai untuk luar ruangan yaitu tidak mudah pudar walaupun kerap terkena sinar matahari langsung dan tahan terhadap cuaca.

Baik itu cuaca kemarau maupun penghujan. Dari segi tampilan warna sangat baik, sehingga menarik perhatian para pembaca. Dari segi gramasi, kerta flexy mempunyai beberapa varian, mulai dari 280, 480 hingga 510 gsm.

2. Albatros

Tekstur albatross semi plastik dan banyak dipakai untuk area indoor. Bila ingin menghasilkan tampilan dengan kesan glossy, biasanya ditambahkan proses laminasi. Selain menghasilkan kesan glossy, laminasi juga mampu menambah keawetan kertas.

Varian ketebalan cetak poster dengan kertas albatross mulai dari 180 gram hingga 210 gram. Jenis ini memiliki tarif terjangkau. Salah satu karakteristiknya yang menarik adalah tidak gampang robek.

3. Art Carton

Karakteristik jenis kertas art carton yaitu glossy dan mempunyai tekstur halus. Tersedia berbagai varian gramasi, yaitu mulai dari 190 hingga 400 gram. Jenis satu ini cocok untuk pembuatan poster cukup tebal tapi berharga terjangkau.

Dengan jenis bahan kertas satu ini, pencetakan poster bisa menggunakan ukuran A3, A2, A1 serta A0, menyesuaikan kebutuhan. Art carton biasanya digunakan di tempat strategis seperti mall.

4. Ivory

Ivory merupakan jenis kertas yang mempunyai dua sisi muka, yaitu mengkilap dan lebih redup. Bukan hanya dari segi warna tampilannya saja yang berbeda, tapi juga tekstur.

Dengan pilihan sisi berbeda seperti ini, Anda bisa menentukan tipe permukaan yang sedang dibutuhkan sebelum proses cetak poster. Varian ketebalan tersedia adalah 210 hingga 400 gram. 

5. Art Paper

Art paper mempunyai karakteristik sulit menyerap kotoran dan daya tahan terhadap airnya tinggi. Tidak heran bila jenis kertas satu ini tidak mudah mengalami kerusakan kalaupun berkali-kali terkena air.

Dari segi hasil cetakan, memiliki warna lebih tajam. Hal ini dikarenakan tinta yang dicetak tidak menyerap ke dalam kertas. Tapi, hanya tercetak pada bagian permukaan kertas. Art paper menyediakan beberapa pilihan ketebalan.
Meliputi 85, 100, 120 serta 150 gram. Bila ingin tampilan lebih mencolok, Anda bisa menambahkan laminasi doff atau glossy. Sebenarnya art paper memiliki karakteristik sama dengan art carton, hanya saja tingkat ketebalannya lebih rendah. 
Ketika Memesan Poster di Astra Print Bisa Digunakan untuk Berbagai Kebutuhan
Pada saat cetak poster di Astra Print, Anda bisa menggunakannya untuk memenuhi berbagai jenis kebutuhan. Tidak terbatas untuk memenuhi kebutuhan promosi sebuah produk saja, baik itu berupa barang maupun jasa.
Tapi, bisa juga digunakan untuk memberikan informasi penting dengan tampilan desain yang menarik perhatian. Biasanya jenis poster yang tujuannya menginformasikan hal penting disertai data dan fakta.
Contoh informasinya berupa cara memakai masker yang tepat dan upaya pencegahan virus. Ketika ingin membuat poster untuk menginformasikan tentang adanya sebuah kegiatan juga bisa. Kegiatan dimaksud bisa festival, pentas, bazar, pameran atau lainnya.
Fungsinya yang lain adalah memberikan motivasi, sebagai media kampanye politik serta memaparkan hasil dari sebuah penelitian. Ingin memenuhi kebutuhan mana, Astra Print akan memberikan produk dengan kualitas terbaik berharga ramah di kantong.
Ingin membuat poster tapi masih bingung memilih varian kertas dengan bahan apa? Konsultasikan saja kebutuhan Anda sekarang juga dengan Astra Print. Informasi selengkapnya mengenai layanan cetak poster satu ini tersedia pada laman www.asraprint.com.

Kontak :

Hp/WhatsApp

082175067194

Email :

bhakty1616@gmail.com



Share This Article :
Asra Print

TAMBAHKAN KOMENTAR

5132756574386790081

Start typing and press Enter to search

wa