MGVaNqx8MqF6MWN5Mqx4NWZ5NCAky7cowTkiwWJ5
BLANTERVIO104

Layanan Cetak Brosur Beragam Jenis Lipatan Jakarta Pusat

Layanan Cetak Brosur Beragam Jenis Lipatan Jakarta Pusat
Minggu, 28 Januari 2024

Layanan Cetak Brosur Beragam Jenis Lipatan Jakarta Pusat

Sebagian orang memilih cetak brosur sebagai salah satu media promosi. Kemudian dibagikan di tempat yang kondisinya ramai, contohnya seperti pasar, pameran dan jalan raya. Ingin membuat ukuran dan jenis lipatan seperti apa, pemilihannya menyesuaikan kebutuhan.
Ada banyak kelebihan yang membuat brosur dijadikan sebagai media promosi produk baik itu barang maupun jasa. Beberapa diantaranya dari segi harga ekonomis, lebih dipercaya calon pelanggan dan isi informasi di dalamya bisa dibuat bervariasi.
Bila ingin mencetak brosur, pastikan jasa yang Anda pilih berkualitas dan terpercaya. Salah satunya adalah Asra Print. Asra Print menyediakan layanan cetak beragam jenis ukuran dan lipatan yang akan diulas secara lebih lengkap pada uraian berikut.

Asra Print Menawarkan Beberapa Jenis Ukuran Brosur

Beragam varian ukuran brosur ditawarkan oleh Asra Print, meliputi A4, A5, A6, DL dan A3. Varian A4 mempunyai dimensi ukuran 21 x 29,7 cm. Sedangkan A5 ukurannya setengah dari A4. Dimensi tepatnya adalah 21 x 15 cm. Varian ukuran A6 merupakan setengah dari A5, yakni 10,5 x 15 cm.
Bila ingin cetak brosur yang bisa diisi banyak informasi, Anda bisa memilih varian A4. Varian ini banyak digunakan dibandingkan dua jenis lainnya. Bila kebutuhannya hanya untuk memuat informasi sedikit dan padat, varian A6 bisa menjadi alternatif pilihan.
Jenis lainnya ada ukuran sepertiga dari A4 dengan dimensi 10 x 21 cm. Istilah lain dari jenis ini adalah DL atau Dimension Lengthwise. Umumnya DL dipakai untuk membuat daftar menu. Tapi, bila ingin menggunakannya untuk tujuan lainnya, seperti dimasukkan ke dalam amplop juga bisa. 
Bila seluruh varian sebagaimana sudah disebutkan kurang besar, bisa memilih A3. Dimensi ukurannya 29,7 x 42 cm. Bila dibandingkan lainnya A3 memang jarang dipakai untuk pembuatan brosur karena dianggap terlalu besar.
Alasan lainnya karena lebih sulit dibagikan serta kurang praktis bila dibawa ke mana saja. Tapi, untuk mempromosikan acara besar di sekolah atau kampus, biasanya cetak brosur ukuran A3 dijadikan pilihan.

Asra Print Menyediakan Layanan Cetak Brosur Beragam Jenis Lipatan

Sebelum melakukan pencetakan di Asra Print, bukan hanya ukuran yang penting ditentukan sejak awal. Tapi, juga jenis lipatannya, pilih yang mampu memenuhi kebutuhan. Menariknya, Asra Print menyediakan layanan pencetakan beragam jenis lipatan, meliputi:

1. Tanpa Lipatan

Varian pertama adalah tanpa lipatan. Bentuk seperti ini populer juga dengan istilah flyer. Umumnya pencetakan flyer memakai ukuran kertas A5 yang mampu menampilkan informasi dengan jumlah tidak terlalu banyak.
Sesuai namanya, varian ini tidak mempunyai lipatan. Isi informasinya bisa dibuat dalam bentuk dua halaman yaitu bagian depan dan belakang. Bukan hanya A5, brosur tanpa lipatan bisa menggunakan varian A4 dan DL atau 1/4 dari kertas ukuran quarto.

2. Dua Lipatan

Cetak brosur berikutnya berbentuk dua lipatan atau istilah lainnya adalah bifold. Secara umum, jenis kertas yang digunakan adalah A4, lalu dilipat menjadi dua. Karena dilipat menjadi dua, tampilannya menjadi memililki empat halaman.
Empat halaman tersebut merupakan total dari dua halaman depan dan dua belakang. Varian satu ini cocok dijadikan alternatif pilihan bagi yang ingin menampilkan gambar ukuran besar pada halaman kertas.
Salah satu contoh dua lipatan bisa Anda temukan pada brosur penerimaan siswa baru. Contoh lainnya iklan perumahan atau jual beli rumah. Tampilan gambar lebih ditonjolkan dengan tujuan supaya menarik perhatian.

3. Tiga Lipatan


Varian terakhir adalah tiga lipatan. Ukuran kertasnya sama seperti varian dua lipat, yaitu A4. Perbedaannya hanya dari segi jumlah lipatan terbagi menjadi tiga bagian. Isi gambar atau informasi di dalamnya juga tidak jauh berbeda.
Jenis cetak brosur satu ini dianggap bisa memberikan keseimbangan antara konten dengan desain yang ingin diimplementasikan. Untuk tujuan promosi, jenis ini banyak dipakai.
Apalagi promosi yang ingin diisi banyak informasi penting. Karena bentuknya terdiri atas tiga lipatan, jumlah halamannya menjadi enam, yaitu tiga bagian depan dan tiga bagian belakang.
Sebenarnya tidak harus menggunakan ukuran kertas A4. Bila ingin lebih kecil, bisa memakai varian A5, menyesuaikan kebutuhan serta jumlah informasi yang ingin ditampilkan.

Ingin mencetak brosur tapi masih bingung apa ukuran dan jenis lipatan paling tepat? Konsultasikan saja kebutuhan Anda dengan Asra Print. Cetak brosur pada layanan satu ini dijamin berkualitas, memiliki proses pengerjaan cepat dan berharga murah.

Kontak :

Hp/WhatsApp

082175067194

Email :

bhakty1616@gmail.com



Share This Article :
Asra Print

TAMBAHKAN KOMENTAR

5132756574386790081

Start typing and press Enter to search

wa