MGVaNqx8MqF6MWN5Mqx4NWZ5NCAky7cowTkiwWJ5
BLANTERVIO104

Jasa Cetak Buku Yasin untuk Mengenang Orang Tercinta

 Jasa Cetak Buku Yasin untuk Mengenang Orang Tercinta
Minggu, 28 Januari 2024

Jasa Cetak Buku Yasin untuk Mengenang Orang Tercinta


Adanya layanan jasa cetak buku yasin di Asra Print merupakan solusi untuk orang-orang ketika ingin mengabadikan orang terkasih yang sudah berpulang lebih dulu. Budaya di Indonesia membiasakan keluarga duka menggelar tahlilan sejak hari pertama sampai hari keseratus.
Biasanya peringatan setiap tahunnya juga dilaksanakan untuk mengirimkan doa bagi orang sudah meninggal. Cetakan berisi salah satu ayat Al-Quran ini sebenarnya bisa ditemukan banyak di berbagai toko, namun akan berbeda jika memiliki preferensi secara khusus.

Gambaran Umum Buku Yasin

Umumnya ukuran cetak buku yasin selalu sama, yakni 12 x 16 cm, meskipun ada beberapa dimensi berukuran lebih besar sedikit. Isi dari Yasinnya sendiri umumnya selalu ditambah dengan surat-surat pendek dan berbagai bacaan tahlil yang selalu dibacakan setelah Yasinnya.
Namun, ada juga orang memilih mencetak Surat Yasin saja dengan berbagai pertimbangan khusus. Tetapi, terkait kelengkapan ini sebenarnya selalu termuat dalam halaman pertama atau dari sampul depan Buku Yasinnya sendiri.
Jenis-jenis cetakan yang tersebar ke masyarakat ada tipe bersampul keras, ada juga tipe bersampul agak lunak dengan efek glossy. Ini bukan standar, namun kebanyakan ditemukan seperti itu. 
Untuk tipe kustom seperti ini biasanya kebanyakan memanfaatkan bentuk sampul keras. Dalam praktiknya, kebanyakan cetak buku yasin memasang foto orang mendiang sudah tiada pada bagian depan berikut nama dan bin atau bintinya.
Sementara nama ahli waris atau keluarga duka akan muncul pada halaman pertama. Namun, kembali lagi ini bergantung keinginan desain dari keluarganya sendiri seperti apa.

Manfaat Cetak Buku Yasin

Kustomisasi salah satu surat Al-Quran ini menjadi sarana perantara untuk pahala tidak terbatas dan tidak terputus. Ada beragam manfaat bisa didapatkan ketika mencetak Yasin dari tempat terpercaya, seperti:

1. Ladang Pahala Tidak Terbatas

Memutuskan untuk cetak buku yasin pada jasa khusus akan menjadi ladang pahala kekal tidak terputus apabila dibaca terus. Adanya nama lengkap di sampul serta halamannya bisa menjadi awal sangat baik untuk setiap pembaca menyebut nama tersebut.
Bagi keluarga yang ditinggalkan juga akan mengucur pahala deras ke mereka apabila yasinnya bukan sekadar disimpan, tetapi dibaca. Minimal pada setiap malam jumat bisa dimanfaatkan sebagai momen mengirimkan doa kepada orang terkasih.

2. Memori Mengenang Almarhum Terkasih

Sebagai memori yang tidak terlupakan, ketika tidak bisa bertemu raganya maka cukup hatinya yang masih menyatu. Ingatan baik tersebut seyogyanya dikemas melalui perlakuan baik juga, seperti mengamalkan ibadah membaca salah satu surat Al-Quran ini.
Ketika memutuskan untuk cetak buku yasin kustom, demi mengenang almarhum, Anda bisa pilih warna kesukaan almarhum. Bisa juga membuat desainnya menjadi semenarik mungkin agar setiap kali membaca suratnya tidak melupakan almarhum sekalipun sudah dikubur.

3. Kustomisasi Sesuai Biaya

Menariknya, dengan memberikan desain sendiri atau mendapatkannya dari jasanya langsung bisa menyesuaikan dengan besaran biaya. Besaran biaya ini ditentukan dari berapa banyak kuantitas buku yasinnya, jenis kertasnya, sampulnya, dan kerumitan desainnya.
Layanan terpercaya biasanya akan transparan memberitahukan kisaran harga sejak awal. Apabila ada perubahan sekalipun maka semuanya diberitahukan secara terbuka melalui komunikasi langsung, maupun melalui komunikasi ruang chat.

Memilih Jenis Kertas yang Sesuai dengan Buku Yasin

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kustom cetak buku yasin, salah satunya jenis kertas bukunya. Jenis kertas tertentu mungkin tidak lebih nyaman dibandingkan jenis kertas lainnya sehingga harus ada preferensi jelas bagi pemesan.
Sebelum mengunjungi layanan terkait, Anda bisa riset terlebih dahulu apa saja jenis kertas dengan tingkat kenyamanan terbaik saat dibaca. Terkadang kertas berwarna putih bening tidak senyaman kertas coklat buram jika menyoal keterbacaan bagi para pembaca.
Namun, kembali lagi ini tergantung pada preferensi setiap orang dan tujuan penerbitannya sendiri. Beruntungnya jika menemukan tempat terbaik dan profesional maka hal-hal mendetail seperti ini bisa mendapatkan anjuran terbaik dari penyedia jasa.
Beruntungnya lagi jika bekerja sama dengan Asra Print, selain mendapatkan jaminan hasil berkualitas, Anda juga mendapatkan layanan selama 24 jam. Selain itu, cetak buku yasin ini memiliki jaminan murah dan pengerjaannya yang cepat juga bagi seluruh pelanggan.

Kontak :

Hp/WhatsApp

082175067194

Email :

bhakty1616@gmail.com

Share This Article :
Asra Print

TAMBAHKAN KOMENTAR

5132756574386790081

Start typing and press Enter to search

wa