MGVaNqx8MqF6MWN5Mqx4NWZ5NCAky7cowTkiwWJ5
BLANTERVIO104

Jasa Cetak Nota atau Faktur Murah Berkualitas Jakarta Pusat

 Jasa Cetak Nota atau Faktur Murah Berkualitas Jakarta Pusat
Minggu, 28 Januari 2024

Jasa Cetak Nota atau Faktur Murah Berkualitas Jakarta Pusat

Layanan cetak nota atau faktur membantu pada pedagang UMKM maupun pedagang besar untuk melengkapi kegiatan jual beli. Nota maupun faktur memiliki perbedaan dari beberapa aspek, dimana perbedaan tersebut akan kami bahas tuntas di sini.
Tujuan dari pembahasan terkait perbedaan tersebut agar pelanggan memahami keduanya terlebih dahulu. Dengan begitu kemungkinannya kecil untuk salah memilih satu diantaranya dan memberikan peluang untuk menggunakan setiap bukti transaksi secara lebih jelas.

Pengertian Nota sebagai Pembuktian Transaksi

Layanan cetak nota atau faktur bisa ditemukan lebih mudah melalui sarana digital atau konvensional. Namun, sebelum itu pahami dulu bahwa nota adalah bukti pembayaran sah untuk memasukkan barang, harga, berikut pengembalian dari pedagang.
Benda ini kerap disebut sebagai bon oleh orang umum, padahal nama aslinya bukan bon. Barangkali karena isinya tagihan pembayaran yang bisa dilunasi langsung atau diangsur, maka disebut sebagai bon.
Bukti transaksi tersebut menjadi penting kegunaannya, bukan hanya untuk pedagang, tetapi juga bagi pelanggannya sendiri. Ketika terjadinya transaksi ada kesalahan harga maupun jumlah barang maka bisa menggunakan notanya sebagai bukti sah.
Saat menunjukkan tanda bukti ini maka baik pedagang maupun pelanggan tidak bisa saling menyalahkan. Ini kenapa layanan cetak nota atau faktur akan selalu ada seiring tidak matinya bisnis yang menggunakannya sebagai bukti jual beli sah.
Nota sendiri ternyata ada banyak jenisnya, namun paling umum banyak ditemukan adalah jenis penjualan. Isinya seperti yang sudah sering Anda temui, yakni berisi jenis barang, jumlah, berikut nilai atau harganya, baik satuan ataupun hasil gabungan semua barangnya.

Pengertian Faktur sebagai Pembuktian Transaksi

Berbeda halnya dengan faktur yang hanya dikeluarkan sebagai bukti pembelian kredit oleh perusahaan. Namun, barang yang dikredit ini bukan barang biasa dengan harga murah karena bukti pembayaran ini hanya dimanfaatkan untuk jenis barang berharga saja.
Fungsinya hampir sama seperti kwitansi, namun bedanya kwitansi untuk pembayaran tetap, sementara faktur berguna untuk tanda pembayaran sementara. Perbedaan ini membuat Anda harus menemukan layanan cetak nota atau faktur terbaik dan profesional.
Nanti saat kreditnya lunas maka pedagang akan mengeluarkan bukti pembayaran tetap, seperti kwitansi. Selain dinamakan faktur, benda sah pembayaran berkala ini dikenal juga dengan sebutan invoice dan biasanya dikeluarkan sebelum terjadi pelunasan.
Misal, di kantor menggunakan jasa pekerja paruh waktu, besaran bayarannya akan disebutkan sejak awal secara tertulis melalui invoice. Meskipun secara pengertian berbeda, namun fungsi cetak nota atau faktur sama-sama untuk bukti sah transaksi.
Bedanya, invoice disebutkan sejak awal dan dibayarkan ketika pekerjaannya selesai. Dalam hal ini jika pekerja paruh waktu menyelesaikan pekerjaan dari perusahaan maka pada tanggal yang sudah ditentukan, sejumlah uang akan cair ke rekening pekerjanya.

Sebelum Cetak Nota Atau Faktur,Ketahui Perbedaannya 

Dari beragam penjelasan terkait dua bukti transaksi di atas, baiknya kami rangkum perbedaan dari keduanya. Sekilas sudah tampak apa saja perbedaan tersebut, dimana dari jasa cetak maka tampak beberapa hal berikut:

1. Invoice dibuat oleh penjual kepada pembeli atau perusahaan kepada pekerja, sama saja dengan nota.
2. Invoice digunakan untuk pembelian dengan pembayaran berkala, sementara bukti satu lagi digunakan untuk bukti pembayaran lunas.
3. Keterangan dalam fakturnya berupa alamat, tanggal, nama, barang pesanan, rincian nomornya, dan total harga. Sementara nota berisi nomor, alamat perusahaan, nama dan alamat pembeli, tanggal pembelian, nama penjual, dan total harga.
4. Salinan pertama invoice umumnya warna putih untuk pembeli dan lembaran
lainnya untuk penjual sebagai alat penagihan. Sementara bukti satu lagi juga terdiri dari dua lembar, satu untuk pembeli dan satunya sebagai bukti transaksi internal.
5. Faktur terkadang memiliki lembaran ketiga yang digunakan untuk mencatat transaksi pada buku khusus.
6. Jenis bukti pembayaran selain faktur yang sedang kami bahas memiliki dua jenis berbeda, yakni nota debit dan kredit.

Perbedaan tersebut semakin memperjelas apa definisi tepat kedua jenis bukti transaksi di atas. Ada lebih banyak jenis bukti transaksi, namun yang saat ini kami bahas bisa Anda dapatkan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari Asra Print.
Kami menjamin pelayanan murah, cepat, dan berkualitas yang beroperasi selama 24 jam nonstop. Layanan cetak nota atau faktur 24 jam dari kami memungkinkan Anda menghubungi kami kapan saja.

Kontak :

Hp/WhatsApp

082175067194

Email :

bhakty1616@gmail.com


Share This Article :
Asra Print

TAMBAHKAN KOMENTAR

5132756574386790081

Start typing and press Enter to search

wa