MGVaNqx8MqF6MWN5Mqx4NWZ5NCAky7cowTkiwWJ5
BLANTERVIO104

Cetak Stempel di Asra Print Tersedia Berbagai Varian

Cetak Stempel di Asra Print Tersedia Berbagai Varian
Minggu, 28 Januari 2024

Cetak Stempel di Asra Print Tersedia Berbagai Varian

Bila ingin membuat cetak stempel sendiri, apapun jenis atau variannya, pastikan di tempat yang memang benar-benar menjamin kualitas dan terpercaya. Jangan sampai sudah mengeluarkan uang banyak, ternyata produk yang diperoleh kualitasnya sangat buruk.
Di mana paling parahnya produk tersebut tidak dapat digunakan. Mau tidak mau membuat Anda harus melakukan pemesanan ulang dan mengeluarkan uang lagi. Dari sekian banyaknya jasa penyedia layanan pencetakan stempel, Asra Print adalah salah satu yang rekomended.
Banyak varian produk disediakan oleh jasa satu ini. Sebelum memesan, pastikan Anda tahu ingin produk dengan kebutuhan seperti apa. Beberapa di antara varian dimaksud akan dibahas pada uraian berikut.



Asra Print Menyediakan Berbagai Varian Cetak Stempel

Stempel merupakan sebuah produk yang berfungsi memberikan tanda pengesahan, legalisasi serta keabsahan terhadap sebuah dokumen. Fungsi lainnya yaitu menunjukkan keadaan transaksi atau benda dan kepemilikan buku.
Setiap kebutuhan tentu memerlukan produk cetak stempel berbeda-beda. Asra Print menyediakan beberapa varian produk untuk memenuhi segala jenis kebutuhan Anda. Inilah beberapa varian yang disediakan:

1. Emboss

Varian pertama adalah emboss atau memiliki istilah lain relief stempel. Produk ini memerlukan tekanan lebih agar bisa menghasilkan permukaan kertas dokumen yang timbul.

Tidak perlu adanya bantalan serta tinta dalam pemakaiannya. Material bahan pembuatannya adalah logam, sehingga awet untuk jangka penggunaan lama sekalipun.  Hasil stempel satu ini unik, tampak elegan, berkelas dan estetik.

Contoh implementasinya yang umum adalah untuk ijazah dan sertifikat. Atau mungkin jenis dokumen lainnya yang rawan dipalsukan, emboss bisa menjadi alternatif pilihan terbaik.

2. Flash

Varian cetak stempel berikutnya adalah flash atau istilah lainnya stempel otomatis. Bagian tintanya sudah menyatu dengan stempel, sehingga pengguna tidak perlu memakai bantalan. Cara pemakaiannya sangat mudah, yaitu tinggal menekannya pada dokumen. 

Setelah itu cap akan tercetak pada dokumen secara otomatis. Tapi memang dari segi harga lebih mahal bila dibandingkan dengan varian runaflek. Menariknya, Anda bisa memilih dan memesan warna sesuai kebutuhan.

3. Runaflex

Runaflex adalah jenis yang mempunyai gagang berbahan kayu berharga sangat terjangkau. Sedangkan bagian bawahnya sebagai penghasil cap terbuat dari material karet. Varian ini disebut dengan stempel konvensional atau manual.

Sebab, untuk bisa menempelkan tintanya menjadi cap, membutuhkan bantalan. Sudah sejak dulu runaflex dibuat. Dahulu, pembuatannya termasuk cukup sulit karena harus melalui proses pengukiran gambar serta teks pada bagian karet.

Tapi, seiring berjalannya waktu, proses pembuatan cetak stempel berbahan kayu seperti ini sudah dilakukan memakai mesin khusus. Hasil pembuatannya lebih detail, berkualitas bagus serta lebih cepat.

4. Lax

Lax disebut juga dengan wax, merupakan produk yang cara pakainya termasuk cukup rumit. Sebab, bukan tinta yang digunakan untuk menghasilkan cap. Tapi, lak atau lilin yang dibakar, kemudian diteteskan pada kertas dokumen.

Setelah penuangan lilin, sebelum mengering proses pengecapan dimulai hingga relief tercetak diatas kertas dokumen tersebut. Pengecapan yang dihasilkan memberikan kesan artistik dan berharga.

Selain itu, bisa dipakai sebagai pengaman dokumen karena lelehan lilin mampu merekatkan. Biasanya lax dipakai pada undangan, kemasan barang, amplop maupun pembungkus surat berharga jenis lainnya.

5. Trodat

Varian cetak stempel tersedia yaitu trodat. Produk ini merupakan jenis stempel flash yang pemakaiannya tidak membutuhkan bantalan tinta. Perbedaan keduanya dari segi tampilan fisik pada bagian gagangnya berbentuk persegi panjang, lingkaran atau kotak.

Perbedaan lainnya dari segi tempat penampungan tinta, trodat ada pada bagian pegangan. Terdapat swoppad pada bagian pegangan sebagai tempat tinta yang mampu didorong keluar. Kunci pegangan harus ditekan supaya tinta dapat terdorong keluar.

Alasan Mengapa Harus Mencetak Stempel di Asra Print

Ingin membuat produk varian apa, memesan di Asra Print bisa menjadi pilihan jasa pencetakan yang rekomended bagi Anda. Mengapa harus jasa ini, salah satu alasannya karena pelayanannya cepat dan ramah.
Dari segi proses pembuatan cepat, sehingga tidak perlu menunggu waktu terlalu lama. Anda bisa custom desain sesuai keinginan. Bila sudah memiliki desain sendiri dan tinggal dibuatkan stempelnya, juga bisa.
Produk ini bisa Anda peroleh dengan harga terjangkau. Alasan lainnya adalah cara memesan fleksibel, tidak terbatas pada pemesanan offline saja, tapi juga online. 
Segera dapatkan stempel berkualitas berharga murah sesuai varian yang Anda butuhkan di Asra Print. Selengkapnya mengenai penyedia layanan cetak stempel satu ini ada pada laman www.asraprint.com.

Kontak :

Hp/WhatsApp

082175067194

Email :

bhakty1616@gmail.com


Share This Article :
Asra Print

TAMBAHKAN KOMENTAR

5132756574386790081

Start typing and press Enter to search

wa